Tyrant-Musuh Yang Sangat Mainstream Di Resident Evil

Tyrant-Musuh Yang Sangat Mainstream Di Resident Evil

Tyrant merupakan serangkaian percobaan yang sudah diproduksi secara massal, Tyrant sering juga disebut dengan Bio Organik Weapon, Tyrant merupakan supersoldier yang di buat oleh Umbrella Corporation sebagai bahan percobaan.

Pengembangan Awal Tyrant Project

Pada tahun 1960, Oswell E. Spencer, dan Dr. James Marcus dan serta muridnya Brandon Baileydiscovered , menemukan sebuah virus yang sudah sangat tua di Afrika Barat, virus tersebut bisa dibilang nenek moyang G-Virus dan juga T-Virus, virus yang di temukan di Afrika ini memiliki karakteristik mutagenik, yang dapat secara drastis mengubah susunan fisik dan mental dari inangnya, sehingga membentuk body yang kuat serta kekuatan yang melebihi manusia.
Oswell E. Spencer
Oswell E. Spencer
Dr. James Marcus
Dr. James Marcus
Marcus dan Spencer berencana menggunakan virus tersebut untuk membuat senjata biologis, lalu kemudian membentuk Umberela Coprporation bersama dengan teman mereka, Sir Edward Ashford.

Setelah kematian Ashford yang disebabkan karena melakukan percobaan Virus yang mengalami kegagalan, Marcus dengan cepat memulai kembali projectnya yaitu membuat prototipe senjata biologis berbahaya atau B.O.W.

Setelah bertahun-tahun percobaan itu dilakukan, Marcus dan Spencer menyadari bahwa jenis virus ini mengalami kesulitan dalam melakukan proses penyatuan dengan DNA inangnya.


Tetapi akhirnya Marcus berhasil mengatasi masalah tersebut dengan cara menginfeksi organisme parasit yang memiliki sel khusus pada daya ketahanan tubunya, yang memungkinkan organisme tersebut dapat menginjeksi organisme lain, dan ternyata organisme tersebut adalah sejenis parasit Lintah.

Penemuan terobosan terbaru ini menyebabkan Marcus serta Umberela Corporation melakukan penelitian lebih lanjut, dan akhirnya terbentuklah T-Virus, virus baru ini di dinamai sendiri oleh Marcus.

Cara kerja virus baru ini dilakukan dengan cara menginjeksikan virus tersebut ke dalam tubuh organisme yang masih baru, sehingga pada akhirnya organisme tersebut akan bermutasi menjadi organisme yang mematikan da kita sebut itu dengan Tyrant.

Karakteristik Tyrant

karakteristik Tyrant

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Umbrella Corporation, hanya satu dari sepuluh juta orang atau sekitar 0.0000001% dari sekian banyak orang di dunia ini dapat bermutasi menjadi Tyrant setelah tubuh mereka terkena T-Virus.

Jika virus ini dapat menemukan tubuh yang cocok dengan inti sel dari virus mematikan ini, maka secara drastis tubuh tersebut akan meningkat dengan vepat seperti bertambahnya ukuran tubuh seseorang, lalu bertambahnya kekuatan, kecepatan serta kelincahan.

Virus tadi juga akan membuat peningkatan besar atau rekonfigurasi pada struktur tulang yang menyebabkan tulang si korban membentuk sebuah formasi cakar yang besar dan juga kuat. lain halnya dengan Virus Tyrant, T-Virus akan lebih  menguntungkan bagi sang inang.

Manusia pertama yang pernah berubah menjadi Tyrant adalah Lisa Trevor. Ketika ia menginjak masa remaja, Lisa diculik oleh sekelompok pasukan yang di perintah oleh Oswell Spencer. Sejak penculikan itu...

Lisa telah mengalami berbagai macam percobaan dengan virus Tyrant dan di setiap percobaan terdapat variasi atau hasil yang berbeda-beda, setelah percobaan tadi menyebabkan kerusakan fisik dan mental yang sangat besar bagi Alisa. Albert Wesker, yang ,merupakan anak didik James Marcus ', memerintahkan agar Lisa dibunuh secara diam-diam di pegunungan “Arklay Mountainsin” serta memerintahkan kepada bawahanya untuk merahasiakan kematian Alisa dari Publik semua ini dilakukan untuk menghindari kehancuran Umberela di masa depan.

Banyak Tyrant yang telah kita lihat di berbagai seri Resident Evil. hal Ini bukanlah sebuah indikasi dextrocardia tapi, tapi sebenarnya Trant adalah hasil dari eksperimen Umbrella yang telah ia lakukan selama bertahun-tahun.

Dalam rangka pencarian tubuh organisme yang cocok dengan sel Tyrant, peneliti Umbrella mencangkokkan satu atau lebih tubuh hewan, baik yang diambil dari hewan mamalia seperti gajah atau hewan bertanduk seperti Badak kemudian tubuh hewan tersebut di simpan labolatorium Umberela.

Super Tyrant

Super Tyrant
Super Tyrant
"Super Tyrant" adalah jenis dari Tyrant yang melewati Limiter Daya atau overdosisi dalam proses peningkatan daya tahan tubuh, dan di ruang labolatorium umberela sendiri telah di buat sebuah perangkat yang dikembangkan oleh Umbrella untuk mencegah Tyrant ketika mengalami out-of-control mutasi atau Overdosis.

Biasanya, hal ini hanya terjadi ketika Tyrant tersebut menderita kerusakan yang cukup signifikan pada sel tubuh yang di hinggapi inangya, oleh karena itu hasil akhir yang di peroleh oleh Tyrant yang mengalami hal tadi akan mendapatkan otot serta cakar yang lebih banyak dari Tyrant biasa. Super Tyrant memang lebih sulit untuk dikendalikan dari pada Tyrant biasa. Super Tiran juga dapat menghilangkan kendali yang telah di pasang oleh Umberela oleh karena itu Super Tyrant di antisipasi pembentukanya dengan alat yang tersedia di laboratorium.

Jenis Tyrant

Tiran eksperimental

-T-001- Di buat secara tidak sengaja atau terbentuk dengan sendirinya tanpa melalui proses percobaan, Tyrant ini pernah dikalahkan oleh Rebecca Chambersand dan Billy Coen- dan di vinising oleh Albert Wesker.
-
T-002- Di buat oleh Wesker, Tyrant ini pernah dibunuh oleh Chris Redfield, Jill Valentine, Barry Burton, dan Rebecca Chambers.

-091- t Pertama + G virusTyrant, dibunuh oleh Bruce McGivern.

-T-011- prototipe eksperimental T-A.L.O.S.

-Hypnos-T Type Eksperimental Tyrant yang diciptakan dalam rangka membangun serangkaian Tyrant yang lebih ganas dari Tyrant sebelumnya yaitu Tyrant versi T-103. Dibunuh oleh Ark Thompson.
Bandersnatch- Sebuah variasi baru dari tipe Tyrant yang dikembangkan di pulau Rockfort, dan di buat secara sengaja untuk membunuh Claire Redfield.

Tipe Tyrant yang diproduksi secara massal


-T-103- Tipe ini adalah tipe yang pertama kali diproduksi secara massal. Terdapat Enam Tyrant yang dikerahkan di Raccoon City. Satu Tyrant nomor T-00 dikirim untuk mengambil G-virus sample, dan Tyrant ini di kalahkan oleh Leon S. Kennedy dengan bantuan Ada Wong. serta Lima lainnya dikirim ke tempat lain tapi masih di kota Raccoon City untuk membantu Umbrella Security Services dalam melawan pasukan khusus yang dikirim oleh pemerintah Amerika Serikat

-Tyrant C- Serupa dengan T-103 (tetapi hanya muncul dalam minigame non-canon).

-Nemesis-T Type A T-103 yang digunakan sebagai mesin pembunuh tipe ini bisa kamu temukan di Resident Evil 3, Tipe parasite yang ada di Tyrant ini mempertahankan tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibanding tipe Tyrant lainya, Tyrant ini dikirim ke Raccoon City untuk memburu dan membunuh semua anggota S.T.A.R.S. yang masih hidup. Tipe ini Dibunuh oleh Jill Valentine di saat-saat terakhir pelarianya dari Raccoon City.
Nemesis
Nemesis
-Tyrant (T-103 Mass Diproduksi Type) - Sebuah T-103 adalah Tyrant yang dibuat oleh Alfred Ashfordand, tipe ini dibunuh oleh Claire Redfield. Meskipun nama serta klarifikasinya jelas bahwa "T-078" mengacu pada nomor batch Tyrant Versi lama, tapi Tyrant ini tampaknya merupakan model eksperimental dan juga tipe ini hanya dibuat oleh satu organisme saja.

-Tiran R- Sebuah variasi dari T-103, tipe ini di ciptakan oleh Carter, dan di kembangkan oleh Nyx David Kingand, tipe ini dibunuh oleh Ada Wong.

-Ivan- Sangat cerdas dari pada manusia-manusia lain yang dijadikan T-103 tipe ini telah diintegrasikan ke dalam pola pikir manusia sehingga ia dapat berpikir layaknya manusia normal. Walaupun begitu Tipe ini hanya dibuat 2 ekor, tugasnya di ciptakan adalah untuk melayani Sergei Vladimir. Walaupun tipe Tyrant ini pintar tapi pada akhirnya Kedua Tyrant ini dibunuh oleh Albert Wesker.
Ivan resident evil
Tyrant Ivan


-T-A.L.O.S.- Tyrant dilengkapi dengan implan cybernetic dan peluncur multi-roket serta di lindungi dengan besi baja yang sangat kuat. Tyrant ini Dibunuh oleh Chris Redfiel dan Jill Valentine.
T-A.L.O.S.- Tyrant
T-A.L.O.S.- Tyrant
-Thanatos- Dibuat oleh Greg Muelleras, Tyrant ini lebih efektif serta unik, tipe ini di ciptakan ketika masa-masa pecahnya Raccoon City. Tipe ini Dikalahkan oleh George Hamiltonand beserta sekutu-sekutunya, yang juga tewas dalam pemboman Raccoon City ..

-Tyrant tak dikenal Seri A model Tyrant ini memiliki kemiripan yangsangat kuat dengan model T-103 yang muncul dalam insiden peperangan di Republic Slavia Timur.


-Meskipun Tidak ada Tiran hadir di Resident Evil 5, tapi seharusnya makhluk yang mirip Tyrant yang terinfeksi oleh virus Uroboros, yang bisa kita jumpai pada awal-awal permainan.

-Tyrant juga Hadir pada salah satu kartu inSNK vs Capcom: CardFighters DS.

Mungkin hanya itu saja daftar monster Tyrant yang bisa saya sampaikan.. jika ada hal yang salah kamu bisa mengkoreksinya, kemudian sampaikan di kolom komentar sehingga artikel cepat diperbaiki---TERIMA KASIH---

Sumber Referensi: Resident Evil Wiki

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar