Alur Cerita Resident Evil 4 HD Ps 2, Pc Dan Ps 3

Alur Cerita Resident Evil 4 HD Ps 2, Pc Dan Ps 3

Karakter protagonis utama di Resident Evil 4 adalah Leon S. Kennedy, Leon merupakan salah satu dari beberapa orang yang selamat dari insiden Raccoon City (resident evil 2), setelah memperoleh pengalaman yang mumpuni dalam berhadapan dengan zombie di Raccoon City, sekarang Leon telah direkrut dan dilatih oleh Pemerintah AS untuk menjadi agen khusus yang handal. Leon di tempatkan di bagian keamanan pemerintahan, dikarenakan Leon bertugas di bagia tersebut maka Leon dikirim ke Spanyol dalam misi untuk menyelamatkan Ashley Graham, putri Presiden, yang telah diculik oleh sebuah organisasi kultus misterius.

Leon Storyline

Leon Storyline


Dalam perjalananya ke village Leon bertemu dengan Luis Sera, seorang mantan peneliti Los Iluminados, yang membantu Leon pada misinya.


Dengan memeriksa catatan Sera, Leon menemukan bahwa Los Iluminados mengajarkan pada penduduk desa untuk menanamkan parasit ke dalam tubuh para pendudk sehingga pikiranya dapat kendalikan, dan parasit tersebut dikenal sebagai "Las Plagas".

Sayangnya, dalam perjalananya menuju gereja Leon dan Luis ditangkap oleh Chief Mendez yang merupakan Kepala Desa dari desa tersebut, dan selama penangkapan tersebut tubuh Leon disuntikkan dengan parasit Plagas yang sebelumnya digunakan unutuk menginjeksi para penduduk desa.

Setelah Leon sadar ia melarikan diri dari rumah yang sebelumnya menjadi tempat penyekapanya itu dan kemudian ia bertemu dengan seorang pria misterius yang dikenal sebagai Merchant, Merchant inilah yang menjadi memasok persediaan barang serta persenjataan untuk Leon.

Setelah Leon berinteraksi dengan Merchant ia kemudian kembali ke tujuan awalnya yaitu menyelamatkan putri president. Leon melanjutkan perjalanan melintasi danau di mana dia menghadapi makhluk raksasa dan berbahaya, "Del Lago" namanya. Dan next... Leon dapat mengalahkan makhluk itu, tetapi setelah pertarungan itu Leon menjadi sangat lemas serta tubuhnya ber reaksi dengan plagas sehingga ia pingsan dan ketiduraan samapi 6 jam lamanay di sebuah rumah yang ada di tepi danau.

Setelah ia sadar, ia memperoleh kunci untuk membuka gereja dimana Ashley berada. Dalam perjalanan kembali Leon berhadapan dengan raksasa dan ganas, "El Gigante".

Ketika ia akan mengeluarkan Ashley dari gereja Leon bertemu dengan Osmund Saddler yang merupakan dalang di balik semua ini. Dia mengatakan kepada mereka tentang Plagas yang tumbuh di tubuh mereka.

Setelah Leon dan Ashley sampai di Castle ia Bertemu Luis sekali lagi di sebuah pondok, lalu mereka disergap oleh kerumunan musuh yang menghalangi jalanya tampaknya mereka berdua memang mengalami nasib yang sangat sial karena berhadapan dengan segerombolan Ganado sekali lagi.

Ketika serangan itu berakhir, Leon dan Luis terpisah. Namun, Leon menemukan bahwa helikopter telah ditembak jatuh, ketika helicopter tersebut sampai di ngarai, setelah leon berhadapan dengan kepala desa “Bitores Mendez”, Leon mengambil mata palsunya, dan kemudian menggunakanya sebagai kunci untuk membuka gerbang desa menuju Castle, yang mengarah ke istana. Leon dan Ashley percaya bahwa mereka dapat berlindung di dalamnya sampai helikopter lain tiba, tapi ternyata… Mereka salah.

Setelah itu Leon bertemu dengan anak buahnya Saddler “Ramon Salazar” yang merupakan penjaga benteng istana, dan disinilah jaringan komunikasi Leon dengan Washington di hack oleh los iluminados, karena tak punya pilihan maka Leon dan Ashley melakukan perjalanan ke pusat kastil, Tapi ketika di tengah perjalanan Ashley mulai batuk darah, karena takut Leon tertular ia pu berlari menuju ujung ruangan, tapi ternyata ia malah tertangkap oleh jebakannya salazar.
Ramon Salazar
Ramon Salazar


Sementara itu ketika Leon dalam perjalanan untuk mencari Ashley, Leon bertemu dengan Ada Wong, yang ternyata selamat dari kehancuran lab bawah tanah Umbrella yang ada di Racon City serta dari luka-lukanya akibat terkena serangan Tyrant itu. Akan tetapi sebenarnya sekarang Ada Wong mencoba untuk mendapatkan sampel dari "Species dominan Plaga" untuk di berikan kepada Albert Wesker, tapi dia tidak memberitahu Leon tentang hal itu.

Kemudian Leon memulai perjalananya melewati sistem saluran pembuangan bawah tanah, dan di sini ia akan berhadapan dengan serangga yang telah  bermutasi "Novistadors". Ketika Leon telah menemuka Ahsley yang berada di bawah podium, tiba-tiba Luis datang membawa obat-obatan untuk menekan pertumbuhan parasit yang ada di tubuh Leon dan Ashley, serta membawa sampel dari Species dominan Plaga untuk pemerintah AS, dan tak di sangka ketika ia mau menyerahkanya ke pada Leon Luis dibunuh oleh Saddler dari belakang menggunakan tentakel yang berbentuk seperti pisau yang kemudian tentakel tersebut menembus dadanya.

Saddler lalu mengambil sampel tersebut untuk dirinya sendiri, ketika scaane ini selesai Leon bersumpah akan membalas kematian Luis '. lalu di akhir scane Leon tidak bisa untuk menyelamatkan Ashley, karena ternyata Ashley dibawa ke pulau penelitian militer tempat Sadler berada, setelah mengalahkan Ramon Salazar mau tak mau Leon harus mengikuti Ashley ke sana juga tetapi dengan beberapa bantuan kecil yang di berikan oleh Ada.
Lord Saddler
Lord Saddler

Setelah berhadapan dengan banyak altercations dengan Lord Saddler (termasuk mantan sekutunya Jack Krauser), Leon pun berhasil menyelamatkan Ashley dengan bantuan Ada Wong ketika Saddler akan mengejarnya
.
Setelah perjuangan yang sangat intens dengan Saddler, Leon membunuh dia dengan Rocket Launcher khusus yang di berikan oleh Ada.

Setelah Leon berhasil menemukan Sampel tersebut ternyata tak di sangka Ada menodongkan senjatanya ke arah Leon kemudian memaksa dia untuk memberikan Sample Plaga tersebut.

Dia kemudian pergi dari daerah tersebut menggunakan helikopter dan meninggalkan Leon serta Ashley karena seluruh pulau telah di pasang peledak maka Leon harus cepat-cepat melarikan diri dari pulau tersebut menggunakan jet-ski yang telah digunakan Ada Wong sebelumnya.

Meskipun Leon dan Ashley berhasil melarikan diri dari pulau, tetapi keberadaan sampel dan nasib masa depan tetap dalam bahaya.

Ada Storyline

Ada Storyline


Tampaknya Ada tiba di desa diwaktu yang bersamaan seperti Leon. Ketika Ada sampai di sana ia langsung berhadapan dengan sepasang Ganados, setelah itu Ada di kontak oleh Wesker dan diperintahkan untuk membunyikan lonceng gereja untuk menarik perhatian warga desa.


Tapi di saat ia akan pergi untuk membunyikan bel ia melihat Leon sedang disergap oleh sekelompok warga desa atau sekumpulan ganados. Karena melihat hal ini Ada kemudian segera pergi ke gereja sambil menghindari kontak dengan Leon, agar Leo tidak mengetahui keberadaan Ada Wong sekarang ini.

Setelah ia berhasil membunyikan bel di geeja ternyat suara bel ini sangat efektif dan berhasil membuat para warga desa pergi ke arah gereja tersebut dengan kata lain ia telah menyelamatkan Leon dari serangan Ganado, tanpa di ketahui.

setelah scane berlanjut kita akan melihat Ada sedang mencari nformasi melalui buku yang ada di rumah Bitores Mendez, ia kemudian mendapat panggilan dari Wesker lagi.

Albert Wesker
Albert Wesker
Wesker memberitahukan bahwa informan mereka yaitu Luis Sera, telah ditangkap oleh Ganados dan ditahan di sebuah pondok yang berada di sekitar desa tersebut. dikarena Luiz sangat dibutuhkan untuk mendapatkan akses ke sampel Plaga, sehingga Wesker mengirim Ada untuk menyelamatkanya.

Dan ternyata Ada tiba ke pondok tersebut tepat pada waktunya saat itu ia melihat Luis dan Leon dipindahkan ke lokasi baru.

Dalam perjalanan kembali ke rumah Bitores 'dia melihat Leon sedang diserang oleh Bitores dan dan saat itu Leon dalam ke adaan terpojok, dikarenakan hal tersebut Ada membantunya dengan menembakan 2 peluru HandGun ke tubuh Mendez sehingga membuat si Mendez mengejarnya.

Dia kabur melalui jalan di bagian belakang dari rumah ini dan di saat pelarianya Ada di kepung oleh sekumpulan Ganado yang membawa persenjataan.

Dan di scane selanjutnya Ada terbangun sesaat sebelum ia di penggal oleh sebuah kapak yang di ayunkan oleh Ganado.

Dia kemudian bertemu dengan Luis setelah terjadi pertarungan di kabin di mana saat itu Luis sedang bersama dengan Leon dan juga Ashley, pada saat itu Luis memberitahukan kepada Ada bahwa dia sedang dalam msi untuk mengumpulkan sampel Las Plagas.

Setelah beberapa scane yang lalu Ada tidak pernah berinteraksi dengan Leon kali ini Ada kemudian mengungkapkan misi serta keberadaan dirinya untuk Leon saat ia ada di dalam kastil, kemudian setelah percakapan singkat itu, Ada kabur dengan cara menggunakan bom asap yang terletak di kaca matanya, setelah itu ia ke labirin, sesaat sebelum ia sampai di labirin ia menerima pesan baru dari Wesker yaitu menyuruhnya untuk mendapatkan sampel yang telah di peroleh dari Luis, serta ia memerintahkan jika Ada bertemu dengan Leon lagi, maka ia harus segera membunuhnya.

Dikarenakan Ada mendapatan perintah yang seperti itu maka dengan sengaja ia berupaya semaksimal mungkin agar tidak bertemu dengan Leon lagi, setelah ia melanjutkan perjalanan ia bertemu dengan Luis di saat yang tepat yaitu pada waktu Ada melihat dengan matanya sendiri kalau Saddler telah membunuh Luis dengan tentakelnya dan kemudian mengambil kembali sampel tersebut.

Ada dan Jack Krauser kemudian bertemu di menara radio yang terletak di pulau tempat Sadler berada.
Wesker kemudian kontak kembali Ada dan memberitahu padanya bahwa Krauser sekarang sedang dalam perintah untuk membunuh Leon jika ia bertemu denganya.

Jack Krauser
Jack Krauser


Ketika Leon dalam keadaan terdesak dari serangan Krauser Ada membuat tembakan ke arah ujung pisau yang ada di tangan Krauser, yang pada saat itu pisau tersebut hanya berada di 5 cm dari dadanya Leon. Setelah pertarungan Leon dengan Krauser, Ada melaporan kematian Krauser untuk Wesker.

Ada kemudian bertemu dengan Leon yang, pada saat itu Leon sedang di bawah kendali Plaga yang ada di tubuhnya sehingga pada saat itu juga secara spontan Leon menyerang Ada tanpa sadar.

Pada perjalanan selanjutnya Ada berhasil menghindar dari serangan yang di lakukan oleh Jake Krauser yang telah bermutasi,dengan kata lain saat ia bertempur melawan Leon Krauser tidak sepenuhnya mati melainkan pingsan yah... walaupun ia sudah terkena serangan yang cukup vital.

Karena Ada tidak ingin di anggap pembohong karena telah menginformasikan kepada Wesker bahwa Krauser telah mati, maka dengan keberanian ia menyelesaikan urusanya dengan Krauser.

Ada kemudian tiba di pintu masuk balkon yang ada di ruangan tempat Ashley di tahan, dan pada saat itu Ada mengalihkan perhatian Saddler dengan cara menembakan puluhan peluru TMP ke tubuhnya sementara itu Leon dan Ashley melarikan diri.

Di sangka ia telah mengalahkan Saddler, Ada pun mengambil sampel Plaga, yang telah jatuh ke lantai tetapi… ternyata Sadler masih hidup dan menangkap Ada Wong.

Ketika berada di atap bangunan Ada di gantung oleh Sadler dan dibebaskan oleh Leon ketika ia sampai di atas bangunan tersebut.

Ada kemudian mendapatkan sebuah peluncur roket dan langsung memberikanya kepada Leon untuk menghabisi Sadler.

(sebenarnya bantuan yang serupa juga telah dilakukan oleh Ada saat di Resident Evil 2). Setelah pertempuran Leon dan Sadler selesai, Ada mencuri sampel Las Plaga yang telah diperoleh oleh Leon dari Saddler setelah ia mengalahkanya.

Dan kemudian Ada melarikan diri dari pulau tersebut menggunakan helikopter yang telah siap menjemputnya, dikarenakan ia tidak mengajak Leon untuk ikut maka ia memberikan kunci Jet-Ski untuk Leon yang bertujuan untuk digunakan sebagai sarana bagi Leon dan Ashley untuk melarikan diri dari pulau tersebut sebelum Ada meledakan pulau ini.

Dalam adegan terakhir laporannya, Ada menyatakan bagaimana 3 Organization atau Los Illuminados menggunakan sampel Plaga untuk diri mereka sendiri.

Lalu Ada berniat untuk mengirimkan sampel Plaga yang berbeda kepada Wesker, tetapi Wesker tidak bodoh, dia tahu persis apa yang telah di rencanakan oleh Ada.

Lalu Ada mengatakan bahwa misi ini mungkin telah berakhir, tapi pertempuran baru saja dimulai"

Sumber Referensi: Resident Evil Wikia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

18 komentar

komentar
Anonim
11 April 2016 pukul 17.37 delete

game kesukaan ane nih

Reply
avatar
11 April 2016 pukul 17.45 delete

Owh Gini Ceritanya :D Makasih Yah

Reply
avatar
11 April 2016 pukul 17.57 delete

jadi begitu alurnya, jadi tahukan, kalau main RE IV saya hanya main saja, tanpa melihat alur ceritanya :-d :-d :-d

Reply
avatar
11 April 2016 pukul 19.29 delete

lengkap juga ya gan alur ceritanya :3
jadi pengen main RE lagi huehue

Reply
avatar
11 April 2016 pukul 19.47 delete

ane paling sneng waktu ktemu cwek baju merah itu min

Reply
avatar
12 April 2016 pukul 08.00 delete

Alurnya ceritanya keren dan terkonsep dng baik

Reply
avatar
12 April 2016 pukul 08.04 delete

dulu sih maen ini games hahaha...
skrg udh ga lagi. to ini info yg mantap buat para gamers gan
makasih ya gan

Reply
avatar
12 April 2016 pukul 08.14 delete

Keren banget gan, abis baca alurnya jadi makin cinta ama seri resident evil :3

Reply
avatar
12 April 2016 pukul 10.28 delete

Alur sama permainannya memang sama-sama keren dan penuh tantangan gan

Reply
avatar
12 April 2016 pukul 10.36 delete

mantap gan, aku senang baca nya, sama2 gamer, hehe, Resident evil yang sudah remastered tampilannya seger banget memang, jadi betah mata main lama2

Reply
avatar
12 April 2016 pukul 17.11 delete

wihh..lengkap nih..ceritanyah!!!

Reply
avatar
14 April 2016 pukul 13.30 delete

Waw lengkap sekali brader terima kasih nih sudah berbagi muantappp sekali infonya.

Reply
avatar
9 Juli 2016 pukul 15.50 delete

Mantab nih ceritanya... Sangat mendetail

Reply
avatar
28 Mei 2017 pukul 15.14 delete

Keren alur ceritanya, good !!!

Reply
avatar
17 Desember 2019 pukul 07.47 delete

Mkasih min buat artikel konten youtube😅

Reply
avatar