Biografi Merchant-Seorang Ganados Yang Pandai Berdagang

Biografi Merchant-Seorang Ganados Yang Pandai Berdagang

Biografi Merchant

"Got somethin' that might interest ya'!"-Merchant-

Merchant di Resident Evil 4 berguna sebagai tempat untuk meng-upgrade, menjual serta membeli senjata menggunakan sebuah uang atau ptas yang bisa kamu dapatkan di sepanjang permainan, Selain di resident evil 4, Merchant juga ada di game Resident Evil: Degeneration yang di kususkan untuk iPhone.
Lalu sebenarnya siapa sih.. Merchant ini, untuk lebih jelasnya simak artikel ini baik-baik.

Biodata

Biodata Merchant

History

Merchant History

Merchant sendiri di dalam game hanya bertugas sebagai toko atau tempat jual beli senjata yang selalu setia mengikuti Leon kemanapun ia pergi, bahkan ketika si Merchant ini di bunuh maka ia akan hidup lagi di scane atau daerah selanjutnya yang pastinya di daerah yang berbeda, walaupun begitu Merchant masih tetap mengambil peran di Resident Evil 4 sebagai karakter yang berpengaruh di dalam game.

Di Dalam Resident Evil 4 Digital artbook Dia digambarkan sebagai penjual senjata yang berpakaian ketat serta selalu memakai jubah berwarna hitam yang panjang serta menutupi seluruh tubuhnya kecuali bagian atas hidung sampai bagian jidad kepalanya.

Serta tak mau ketinggalan sebuah obor yang berwarna biru pucat selalu berada di dekatnya, obor tersebut jugalah yang menandai lokasinya, dan hal yang sangat kurang masuk akal disini ialah dia dapat melakukan perjalanan yang cukup jauh dalam sekejap mata, coba kamu ingat-ingat lagi tentang si merchant ini, ketika kamu baru pertama kali bertemu denganya dia ada di belakang rumah dan ketika kamu melanjutkan perjalanan dia ternyata sudah di gua bawah tanah..(tempat sebelum masuk ke kuburan) padahal sebelumnya dia ada di belakangmu bukan, dan kalau di ingat-ingat di tidak pernah bergerak untuk pindah lokasi tapi kenapa dia sudah sampai duluan di banding Leon...?

Ciri lain dari Merchant ialah dia selalu membawa berbagai senjata pilihan yang ia taruh di dalam tas  serta beberapa peluru yang ia taruh di balik pakaianya yang berwarna hitam itu.

Menurut saya si Merchant ini adalah seorang Ganado atau manusia desa yang dipimpi oleh Mendez, mengingat penampilanya yang seperti itu serta matanya yang terlihat sangat merah tetapi juga terkadang di lain tempat warna matanya berubah menjadi biru dan perlu di catat ternyata Wajah Merchant menunjukkan beberapa tanda bekas luka entah karena senjata atau di cakar sesuatu yang buas, namun sepertinya Merchant ini merupakan orang yang mementingkan perekonomian keluarganya.... bayangkan saja ketika teman-teman Ganadonya sedang bersusah payah menghalau Leon untuk menyelamatkan putri president, si Merchant malah mendanai si Leon dengan perlengkapan senjata yang cukup untuk membunuh teman-teman si Merchant, yah... mungkin saja si Merchant ini di asingkan oleh orang-orang di sana sehingga ia memiliki dendam yang mendalam terhadap orang-orang desa, sepertinya si Merchant juga tidak menganggap orang luar sebagai ancaman, pokoknya asalkan barang di jualnya habis dengan harga yang pas.. ia mau-mau saja menolong siapapun asalkann kebutuhan hidupnya terpenuhi.

Walaupun dia membawa puluhan senjata yang sedemikian banyaknya tapi... apakah kamu pernah terpikirkan kalau sebenarnya si Merchant ini mendapatkan senjatanya dari mana sih..?

Hm... entahlah.. sejauh ini belum ada yang tahu bagaimana caranya ia mendapat senjata itu, tapi.. si Merchant ini cukup mengesankan dalam hal berdagang, salah satu ketrampilan dagangnya yang fenomenal ialah menyanjung pembeli dengan ungkapan kata-kata seperti “The choice of an avid gun collector!”(Daftar pilihan senjata!) Dan “You’ll need guts to buy that weapon!”(Anda harus berani untuk membeli senjata itu!)

Merchant pertama kali berinteraksi dengan Leon, setelah Leon bangun dari rumah yang ada di lembah dekat Village dengan cara memanggil Leon dari luar jendela, ketika Leon keluar dan menghampiri si Merchant, ia langsung menunjukkan barang dagangannya.

Sejarah serta alasan yang menjadikannya seorang dealer di Resident Evil 4 tidak pernah di ketahui, Merchant terakhir kali terlihat sebelum Leon berhadapan dengan Saddler.

Interaksi

Untuk berinteraksi dengan Merchant kamu hanya harus berjalan ke arahnya dan menekan tombol X jka di Console dan Enter atau tombol yang sesuai dengan tombol Action "TALK".
Selain menjual dan membeli barang Merchant juga menawarkan upgrade’tan serta barang dagangan yang baru seraya permainan berlanjut.

Merchant juga biasanya membuat sebuah obor biru di dekatnya ketika ia berada dalam bisnis, dan sebagian besar wilayah yang ia tempati biasanya bebas dari musuh, meskipun mereka tidak benarbenar aman zona musuh, tetapi Pemain sebenarnya dapat membunuh si Merchant ini baik menggunakan senjata api maupun hanya sebatas pisau semata, dan ketika di baru dibunuh Tubuhnya tidak akan memudar, tetapi ia akan muncul lagi tempat-tempat.

Merchant juga mengadakan berbagai Ranges Shooting (kontes menembak) di sekitar kastil dan pulau tempat sadler berada.

Merchant juga memiliki figure tutup botol yang dpat kamu dapatkan jika memperoleh nilai yang banyak dalam kontes tembak menggunakan mode C dan klip suaranya berbunyi "Welcome!" (Selamat datang!).
Ada sidequest kecil yang mengharuskanmu untuk menghancurkan Blue medal yang jika kamu berhasil menghancurkan semuanya maka kamu akan mendapatkan senjata khusus yang bernama Punisher.


Kesimpulan

- Merchant tidak egois karena mau menjual senjatanya untuk kepentingan keluarga
-Sangat berpengaruh di Resident Evil 4, karena tanpa Merchant Leon hanya dapat menggunakan Pisau+Handgun dalam perjalananya, sehingga jika tidak ada Merchant kemugkinan Leon berhasil meyelamatkan misi hanya 10%



Dari kesimpulan di atas Tokoh Merchant mendapatkan Score 9 dari 10 dalam hal “karakter paling berpengaruh di Resident Evil”
Merchant Score

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 komentar

komentar
10 April 2016 pukul 06.30 delete

Skrg udh tau, thanks info nya min

Reply
avatar
10 April 2016 pukul 06.35 delete

Nice gan..info buat para gammers banget

Reply
avatar
10 April 2016 pukul 07.37 delete

Biografinya lengkap gan thx ya

Reply
avatar
10 April 2016 pukul 11.10 delete

lengkap banget gan :V sekarang ane tahu biografi si tukang dagang ituu di re4 :v

Reply
avatar
M
10 April 2016 pukul 11.11 delete

Tak kirain merchant di online shop hehe

Reply
avatar
10 April 2016 pukul 14.39 delete

Wahh lengkap banget bos infonya =D
Kalo di daerah saya orang itu disebut Mbah Jaidi hihi

Reply
avatar
10 April 2016 pukul 15.56 delete

baru tau ane, thanks sob atas informasinya

Reply
avatar
30 Januari 2017 pukul 23.06 delete

Mantep thx gan infony lengkap bangt sukses trus 👍

Reply
avatar