Biografi Ingrid Hannigan-Seorang Agen F.O.S Di Resident Evil Yang Taat Aturan


Biografi Ingrid Hannigan Di Resident Evil

Biografi Ingrid Hannigan Di Resident Evil logo


“Bolehkah saya mengingatkanmu jika kamu masih dalam tugas” -Inggrid Hannigan-

Inggrid Hannigan  adalah seorang agen pemerintah U.S yang bekerja sebagai agen F.O.S “Field Operation Support” atau orang yang bertugas untuk membantu agen lain yang ada di lapangan untuk memberikan informasi akurat terkaitan misi yang diberikan oleh pemerintah, seperti halnya saat ia bersama dengan Leon S. Kenedy, saat sedang menjalani misi menyelamatkan putri president.

Siapa sih.. sebenarnya Hannigan ini dan bagaimanakah kepribadianya?

Untuk lebih detailnya simak biografi Ingrid Hannigan versi Bahasa Indonesia di bawah ini!

Biografi Ingrid Hannigan

Biografi Ingrid Hannigan

  Biodata

Biodata Hannigan

Los Illuminados (Resident Evil 4)

Los Illuminados (Resident Evil 4)
Los Illuminados
Hannigan pertama kali bekerja di dunia F.O.S bersama dengan Leon S. Kenedy ketika dalam misi penyelamatan putri President yaitu Ashley Graham, Hannigan selalu mengkontak Leon ketika dalam perjalanan yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai keadaan yang ada di lingkungan misi tersebut agar Leon dapat bergerak sesuai dengan arah tujuan yang sudah di tentukan, dengan kata lain Hannigan adalah seorang pemandu jalan.


Ketika Leon memasuki Castle tempat tinggal Salazar, dia kehilangan kontak dengan Hannigan dikarenakan jalur komunikasi telah di bajak dan di ambil alih oleh Los Illuminados, sehingga Leon tidak dapat berkomunikasi selama beberapa jam lamanya hingga kemudian ia sampai di pulau tempat Sadler berada, di pulau itu Leon menemukan beberapa alat komunkasi yang sepertinya alat tersebut memang digunakan untuk membajak jalur komunikasinya dengan Hannigan.

Castle tempat tinggal Salazar
Castle
Setelah Leon dan Ashley keluar dari pulau, jalur komunikasi dapat tersambung kembali dan saat itu juga  Hannigan kembali mengkontak Leon dan mereka saling bercakap-cakap, yang membuat percakapan ini menarik ialah ketika Leon menggoda Inggrid  bahwa ia tampak cantik ketika tidak menggunakan kacamata dan meminta nomor hand phone nya saat Leon kembali dari tugas, karena Hannigan adalah seorang agen F.O.S yang terbilang profesional maka dengan senyuman yang misterius ia mengatakan "May I remind you that you're still on duty." Sehingga... dikarenakan Leon masih dalam tugas penyelamatan putri president, maka hannigan meminta Leon agar tetap serius dalam misinya yang masih belum selesai itu.

Insiden Zombie Di Bandara Harvardville (Resident Evil Degeneration)

Insiden Zombie Di Bandara Harvardville (Resident Evil Degeneration)
Bandara Harvardville
Karena Hannigan bekerja sebagai F.O.S yang bertugas untuk memberikan informasi maka kali ini ia kembali lagi dalam misi yang baru untuk membantu Leon dalam penyelidikan serta penangkapan mengenai dalang di balik insiden penyebaran virus zombie di bandara Harvardville, peristiwa ini terjadi selang setahun setelah kejadian di Spanyol (Resident Evil 4), pada kejadian awal mereka megira bahwa penyebaran virus yang terjadi di bandara tersebut adalah ulah dari anggota marinir A.S sehingga president menuding bahwa merekalah yang harus bertanggung jawab dengan insiden tersebut, namun pada akhirnya ada orang lain yang menjadi dalang penyebaran virus di bandara Harvardville, di sini Leon juga akan bertemu teman lama yaitu Claire Redfield yang sebelumnya merupakan teman seperjuanganya di insident Racon City.

Triple Tyrant Di Republik Eastern Slav Timur (Resident Evil Damnation)

Triple Tyrant Di Republik Eastern Slav Timur (Resident Evil Damnation)
Tyrant
Lagi-lagi Hannigan  bekerja sama dengan Leon, kali ini misi mereka berdua ialah menyelidiki kasus penggunaan Bio Organik Weapon (BOW) yang digunakan dalam peperangan antara pemerintah dan kaum perwira yang terjadi di Republik Eastern Slav Timur, saat Leon dikirim ke negara tersebut suasana kota sudah kacau bawalu dan penyelidikan menjadi sangat mustahil untuk dilakukan, sehingga Hannigan membujuk Leon agar keluar dari negara tersebut dan kembali ke Amerika Serikat tanpa membuahkan hasil, tapi Leon menolak dan langsug memutuskan sambunganya dengan Hannigan dan dia tidak pernah mengkontaknya lagi sampai misi investigasi di Republik Eastern Slav Timur selesai.


Memang disini Agen Hannigan tidak terlalu aktif tapi sebenarnya ia tetap mengawasi Leon melalui Satelit luar angkasa demi memantau perjalanan Leon menuju ibu kota negara Slav Timur, ini di buktikan ketika Leon terpojok oleh dua buah Tyrant ganas yang sedang mngamuk di istana negara, dengan segera hannigan menginformasikanya ke pihak militer dan mengirim pesawat jet yang membawa rudal untuk membinasakan Tyrant yang ada di hadapan Leon.

Dan di akhir cerita ketika Leon sedang istirahat di hotel barunya, Hannigan menghubungi Leon dan mengatakan bahwa president negara republik Slav Timur “Svetlana Belikova” telah mengundurkan diri dari jabatanya sebagai presiden, sehingga negara tersebut sedang dalam krisis kekosongan kepemimpinan.
Sekedar info: di misi ini Leon akan bertemu dengan Ada Wong yang berpura-pura menjadi anggota BSAA untuk mengelabui Svetlana dalam pencarianya terhadap parasit Plaga yang ternyata terletak di ruang bawah tanah istana president Slav Timur.
Svetlana Belikova
Svetlana Belikova

Insiden Penyebaran T-virus Dan G-virus Di Tall Oaks (Resident Evil 6)

Tall Oaks (Resident Evil 6)
Tall Oaks City
Memang… Hannigan merupakan pasangan yang sangat perfect dalam menjalankan tugas bersama Leon, Yah... walaupun ia hanya berada di balik layar... tapi selama ini Hannigan sangat membantu dalam misi-misi sebelumnya dengan Leon, ini dapat dilihat dari beberapa tugas terdahulu yang telah ia kerjakan dengan Leon, hal tersebut telah membuat mereka berdua menjadi partner yang tak terpisahkan, di misi kali ini Leon memiliki partner lapangan yang bernama Helena Harper yang juga sama-sama agen pemerintah.

Demi membantu Leon dan Helena, Hannigan memberikan informasi tentang penyebaran virus yang telah terjadi di Tall Oaks serta memandu mereka berdua untuk keluar dari kota tersebut karena Tall Oaks City akan di ledakan dengan bom Atom layaknya kota Racon City yang pernah di ledakan oleh president terdahulu, dia juga sempat memperingatkan Leon dan Helena mengenai campur tangan Derek C. Simmons yang menginvestigasi serangan tersebut.

Derek C. Simmons
Derek C. Simmons
Hannigan merupakan orang yang peduli dengan partnernya, terlebih lagi karena partner tersebut telah menjadi teman seperjuanganya dalam menjalani misi-misi yang telah ia lalui.

Bahkan setelah Simmons mengumumkan Leon dan Helena sebagai tersangka dari serangan dan kematian presiden Adam Benford, Hunnigan tetap melanjutkan tugasnya untuk membantu merahasiakan keberadaan mereka berdua, hal ini ia lakukan karena  sadar betul siapa pelaku sebenarnya.

Ketika Leon sampai di cina, Hannigan  menbantu Leon untuk menghubungi Chris agar ia mau menyelamatkan Jake dan Sherry Birkin yang telah di tawan di bangker bawah laut oleh orang-orang Simmons, setelah kejadian di Tacthi Leon serta Helena melarikan diri dengan di bekali bukti keterlibatan Simmons dalam penyebaran virus di Tall Oaks dan juga sebab kematinya President A.S

Kepribadian Hannigan


Dari pertama kali Hannigan muncul di Resident Evil, ia sangat patuh terhadap pekerjaan yang di embanya, dan juga belum genap 1 (satu) tahun setelah insiden pertamanya di Spanyol ia menjadi seorang F.O.S yang berkepribadian terbuka dan lebih bersahabat serta peduli dengan teman, bahkan ketika ia memilih untuk membantu Leon dan helena, meskipun ia sudah tahu bahwa ke dua agen tersbut sudah di tetapkan sebagai tersangka atas kematian president, hal tersebut memang sebuah penghianatan terhadap negara, tapi hal tersebut masih cukup baik ketimbang ia menjadi anak buah Simmons yang tidak lain merupakan tersangka dari insiden penyebaran virus itu sendiri.

Di situasi yang seperti ini Hannigan bertindak atas perasaan pribadinya sendiri untuk membantu kedua agen yang telah di cap sebagai tersangka tersebut, di tempat kerjanya banyak sesama agen F.O.S dan atasanya yang percaya dengan keputusan yang telah ia ambil, walaupun keputusan tersebut terdengar tidak masuk akal untuk dapat di cerna oleh akal pikiran.

Ia di deskripsikan sebagai seorang wanita yang cerdas dan taat pada aturan yang ada, terkait keterlibatanya dengan Leon dalam menjalankan tugas bersama hingga bertahun-taun lamanya sampai  di antara mereka berdua timbul rasa kepercayaan yang kuat, Hannigan  juga merupakan orang kepercayaan mantan president amerika Adam Benford, hal ini di tunjukan dengan dipilihnya Hannigan oleh president untuk mengevaluasi agen D.S.O yang bertujuan untuk meningkatan kualitas agenya.

Untuk kehidupan pribadinya sendiri memang hanya sedikit informasi yang dapat di ketahui, tetapi pernah terjadi di suatu tempat bahwa ada sesama anggota F.O.S pernah memergokinya sedang berdebat dengan ibunya di telefon dan ternyata hal yang diributkan ialah sang ibu mencoba untuk menolongnya dengan cara mencarikan seorang laki-laki untuknya agar Hannigan tidak selalu saja kesepian, akan tetapi Hannigan justru menolak dengan alasan, ia masih ingin focus ke pekerjaanya terlebih dahulu serta ia juga memberitahu ibunya agar tidak usah ikut campur dengan urusan pribadinya.

Kesimpulan

Dari beberapa penjelasan di atas dapat di simpulkan bahwa:

-Hannigan adalah orang yang sangat konsisten dengan pekerjaanya

-Selalu mengambil keputusan yang menurutnya benar

-Tidak pernah sekalipun berhianat dengan sesama agen pemerintah

-Selalu membela yang benar dan menghiraukan yang salah

-Hannigan merupakan tokoh yang sangat berpengaruh di Resident Evil (dikarenakan jika Hannigan tidak pernah membantu Leon dalam menjaankan misi, maka hampir 90% Leon gagal dalam tugasnya)

Dari kesimpulan di atas Hannigan mendapatkan Score 9 dari 10 dalam hal “karakter paling berpengaruh di Resident Evil”
Scores

Share this

Related Posts

First

10 komentar

komentar
8 April 2016 pukul 19.52 delete

walaupun hanya game,tapi biografinya lengkap juga ya gan :3

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 19.55 delete

itu bikinnya berapa lama kuk bisa hampir mirip manusia...

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 20.05 delete

Iya gan...
Memang tokoh di dunia game itu lengkap, agar dapat menarik perhatian.

Reply
avatar
Anonim
8 April 2016 pukul 20.11 delete

game kesukaan ane nih :v

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 20.16 delete

Srtelah lihat post ini entah kenapa jadi pengen main game ini lagi setelah sekian lama ane tinggalin hehehe

Reply
avatar
8 April 2016 pukul 20.23 delete

karakternya cakep gan. ane jadi pengen banget bisa bikin karakter 3D kayak gitu :(

Reply
avatar
9 April 2016 pukul 22.36 delete

Hannigan memang merupakan orang yang peduli dengan teman...

Reply
avatar